Jumat, 23 November 2012

Keagungan Attasbih dan Keutamaan Attasbih Dalam kitab Al Qirthaas



Dalam kitab Al Qirthaas
" Syarah Raatib Qutul Al Anfaas Al-Habib Umar bin Abdurrahman bin 'Aqil Al-Attas"

Karangan :
" Al'allaamah Al-Habib Ali bin Hasan bin Abdullah bin Husein bin Umar Al-Attas Baa'alawi Al-Hadhrami"

Tentang :
" Keagungan Attasbih dan Keutamaan Attasbih "


( pemilik kitab "Alhaqaaiq Alwaadhihaat" telah mengutib ia telah berkata :
" Addaar-Quthni telah mengetengahkan dari Ibnu Umar , ia telah berkata :
" ketika itu ia sedang bersama Rasulullah S.A.W. tiba datanglah seorang lelaki berkata : " hai rasulullah,sesungguhnya dunia ini telah berpaling dari padaku dan telah menghilang". lalu bersabda Rasulullah S.A.W : " lalu dimanakah keberadaanmu dari shalatnya para malaikat dan tasbihnya para makhluk ?". ucapkan ketika terbit fajar 100x

(subhanallahi wabihamdihi subhanallahi'adzim astagfirullah )
" maka ( harta benda ) dunia akan datang kepadamu secara suka rela". maka pergilah laki-laki itu 3 hari . kemudian ia kembali lagi kepada Rasulullah S.A.W .sambil berkata : " dunia telah mendatangiku dan aku tidak mengetahui.dimana aku harus menyimpan harta itu".

Mengenai tasbih dari Ibnu Mas'ud,ia berkata : " aku telah menyaksikan Rasulullah S.A.W didatangi oleh seorang laki-laki yang menyebutkan telah menipisnya pangan di tangannya". lalu ia di perintahkan untk mengucapkan "tasbih ini", dan telah bersabda Rasulullah S.A.W : " bahwa Jibril alaihi salam. telah datang kepada ku sambil berkata : " hai Muhammad maukah engkau aku ajari " beberapa kalimat" yang aku sengaja menyembunyikannya khusus untuk mu,tanpa diberikan kepada para nabi alahi salam. " kemudian Jibril alahi salam. memerintahkan kepadaku ( untuk mengamalkan ) tasbih ini,sesudah terbit fajar hingga melakukan shalat subuh".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar